Benarkah Membunuh Cicak dapat Pahala?


Benarkah Membunuh Cicak dapat Pahala?

Cicak merupakan hewan reptil yang sangat mudah kita jumpai di rumah, terlebih di kala malam hari hewan ini menempel di setiap dinding rumah untuk mencari mangsa. Hewan ini kerap sekali mengganggu, di mana perasaan jijik dan jorok akan terasa apa bila hewan ini kita jumpai di meja makan. Ternyata hewan yang sangat tidak bermanfaat bagi manusia ini disunahkan untuk di bunuh, banyak hadits menjelaskan kenapa cicak harus di bunuh.
Seperti yang dirilis dari Dream.co.id yang dikutip dari Kumpulanmisteri.com. Banyak hadits Rasullullah Sallallahu Alaihiwassalam menjelaskan kenapa membunuh cicak mendapatkan pahala. Berikut beberapa penjelasan seputar sunnah membunuh cicak:

1. Cicak merupakan binatang yang berbahaya bagi kesehatan manusia, sehingga binatang ini di anjurkan untuk di bunuh.

2. Membunuh cicak merupakan sunnah tanpa pengecualian, hal ini dijelaskan dari Ummu Syarik bahwa Rasul pernah memerintahkan untuk membunuh cicak, Karena hewan ini telah meniup membesarkan api yang membakar Nabi Ibrahim as. selain itu, dari Abu Hurairah juga menjelaskan bahwa Rasul pernah menjelaskan bahwa dengan membunuh cicak dengan 1 kali pukulan berpahala lebih besar ketimbang pukulan kedua.

3. Kotoran cicak mengandung bakteri yang berbahaya, bagi kesehatan, yaitu bakteri E. Coli yang daspat menimbulkan sakit perut bahkan keracunan makanan.
Itulah beberapa penjelasan kesunnahan membunuh cicak. Ada beberapa hikmah yang di ambil dari membunuh cicak, yaitu:
1. Mengikuti sunnah Rasul merupakan suatu kesempurnaan sebagai muslim.
2. Sesuatu yang kecil yang memiliki dengan kemuderatan wajib di singkirkan.
3. Terhindar dari berbagai penyakit yang di sebabkan oleh bakteri dari kotoran cicak.
4. Setiap umat muslim harus tunduk dengan syari'at karena manusia mempunyai keterbatasan fikiran.
5. Perintah membunuh cicak merupakan suatu ujian bagi manusia, apakah manusia akan taat dengan ketetapan Allah atau malah mengedepankan pikiran mereka yang terbatas hingga menolak perintah tersebut.

Sumber: Kumpulanmisteri.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar