Pesona Alam di Pulau Tikus Menyajikan Biota Laut, Aneka Flora dan Fauna




Bengkulu, (17/12). Kota Bengkulu memiliki beragam potensi alam yang meliputi berbagai Kabupaten bahkan provinsi Bengkulu itu sendiri. Selain menyediakan berbagai aneka kuliner, wisata kepulauan yang dinamakan pulau tikus ini sangat layak untuk anda kunjungi.

Pulau Tikus berada disebelah barat Kota Bengkulu, melewati hamparan pasir putih dan deburan obak pantai panjang, pulau tikus dapat ditempuh dengan perahu sewaan yang memakan waktu 30 menit saja. Pulau yang berukuran 60 x 100 meter persegi ini memiliki suasana alam yang alami dan bersih. Dan disini juga merupakan tempat yang ideal untuk snorkeling atau aktivitas air lainnya.

Dahulu, pulau tikus ini merupakan tempat kapal-kapal berlabuh dan berlindung dari hantaman badai ombak laut Samudera Indonesia. Terlihat jelas marcusuar yang masih berdiri kokoh di pulau ini. Belum lagi terumbu karang yang sangat luas disekitar pulau ini mampu melindungi pulau dari abrasi.

Hal lain yang disuguhkan di pulau ini meliputi biota laut seperti penyu sisik (Eretmochelys imbricata) dan penyu hijau (Cheloma mydas) bertelur. Sementara ekosistem karang yang dapat ditemui di sini yakni jenis acroporase, poriter, pocillapora, montipora dan sarcophiton.
Untuk habitat lain seperti burung dara laut (duluca bicolor), bangau hitam (egresa sacra), burung kwak maling (nycicuray sp) dan burung pecuk padi (polocrocoray sulsinotris).
Untuk jenis flora yang dapat dijumpai di pulau kecil ini seperti nyampiung (caiophylum inophylum), ketapang (terminalia cetapa) weru, kelapa (cocos nucifera sp) dan masih banyak lagi.

Apa anda ingin mencoba berlibur di Pulau Tikus ini, Sekarang dapat anda hubungi RESERVASI & GALERI WISATA PULAU TIKUS di Cp: (0852-73-45666-3), (0813-67-79429-6), Pin BB (5A1FDOEO), @wisata_pulautikus.  Facebook_pulautikus_anakpulau, selamat berlibur. (dOB)

Berbagai Sumber
Foto:Pulautikus_Anakpulau_Bengkulu.






Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar