Ponsel Anda 18 Kali Lebih Kotor daripada WC Umum


Sering-seringlah membersihkan ponsel Anda. Bakteri dan kuman yang ada di luarnya bisa membuat
Anda terjangkit penyakit. Bagaimana bisa?
Anda pasti kerap menyentuh ponsel ketika selesai menggunakan toilet, menyentuh orang lain, makan, atau pun memegang uang. Bakteri kemudian menyebar, berkembang biak, dan akhirnya
menjadi 18 kali lebih kotor daripada WC umum. Demikian Hasil Penelitian yang dilansir Fox News.
Hal ini ditegaskan lewat penelitian yang dilakukan oleh ahli mikrobiologi, Laura Bowater, dari University of East Anglia. Penelitian ini menemukan 7.000 tipe bakteri dari 51 sampel ponsel. 
"Bakteri Enterococcus (ditemukan di feses) dan Pseudomonas (ditemukan di tanah dan hewan), keduanya bisa menyebabkan infeksi parah, ditemukan di ponsel," ujar Bowater seperti dilansir Daily Mail, Kamis, 5 Februari 2015

Ditambahkannya bahwa ponsel dengan keypad mengandung bakteri lebih buruk karena memiliki celah. Sementara ponsel dengan touch screen, disentuh oleh pemiliknya sekitar 150 kali sehari. "Bersihkan ponsel Anda setiap hari dengan tisu anti-bakteri sesering mungkin," kata Bowater.

Sumber: www.feed.id

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar