Keluarga Yang Bertahan Hidup Makan Daun Singkong Itu Dapat Bantuan

Allah SWT Berfirman : Sesungguhnya orang-orang mu’min itu bersaudara kerena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah SWT supaya kamu mendapat rahmat.”(Al-Hujurat : 10).
Firman Allah : “Dan tolong-menolong engkau semua atas kebaikan dan ketaqwaan.” (QS. Al-Maidah: 2)

Rasulullah SAW bersabda, “Allah SWT menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya” (H.R. Muslim)

     Penyerahan sembako oleh Pemerintah Bengkulu Tengah, Foto: Arie Patriansyah Taryan


Haristan (35) dan Kismiati (40), pasangan suami-istri warga Dusun I Desa Lubuk Sini, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, ini mendapat atau menerima bantuan dari pemerintah Bengkulu Tengah yang dihadiri anggota dewan dan pihak kecamatan, ikut serta juga kepala desa desa lubuk sini Bpk Sarmawi.

Dikisahkan, bahwa keluarga Haristan merupakan warga pendatang diketahui oleh warga setempat bahwa keluarga ini belum tiga tahun tinggal di desa itu, tapi perlu kita pertanyakan lagi status penduduknya, bukankah setiap warga negara Indonesia berhak akan tempat tinggal dan fakir miskin serta anak-anak terlantar di lindungi oleh negara.

Jadi, dalam hal ini yang harus kita lakukan adalah menerima siapa mereka, bukan menyalahkan pemberitaan. toh mereka (Haristan-red) layak mendapatkan bantuan.
Yang sudah diberikan keleluasaan rizqi bersyukurlah dan amalkan hartamu dijalan Allah SWT, toh matipun tidak bawa apa-apa.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar