Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi Di Bengkulu


                                                          Pantai Panjang, Bengkulu

Sayap putih, Indonesia merupakan iklim tropis yang menyajikan berbagai wisata alam yang sangat memanjakan mata baik untuk rakyat indonesia sendiri atau pun warga asing. Di Bengkulu sendiri, memiliki objek wisata yang sangat luar biasa untuk di kunjungi.

Bengkulu yang merupakan provinsi di pulau sumatera, yang menurut peraturan pemerintah nomor 20 tahun 1968 tentang pembentukan Provinsi Bengkulu, dimana sebelah selatan berbatasan dengan Sumatera Selatan, sebelah barat berbatasan dengan Jambi, sebelah Utara berbatasan dengan Sumatera Barat.

Pesisir pantai yang hampir menyelimuti seluruh provinsi ini membuat Bengkulu dikenal dengan pesona pantai panjang yang menyelimuti Bengkulu selatan hingga ke Bengkulu Utara. Belum lagi objek wisata yang berada di pegunungan, seperti Bukit Kaba , Suban Air Panas, Danau talang Kering, Danau Mas, di Kabupaten Rejang Lebong,

Bukit Kandis, Sungai Suci, Air Terjun datar Lebar, Batu Jung, Gua Saka (peninggalan Inggris) dan masih banyak lagi yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah,
Tangga Seribu di Bengkulu Utara, Bendungan Seluma di Kabupaten Seluma.
Pantai Ancol di kabupaten Manna, sementara di kabupaten Kepahiang dapat anda kunjungi Kebun Tea di Kabawetan, air Terjun Curug Embun serta aliran sungai Musi.

Wisata- wisata ini bisa anda akses dengan muda tanpa harus merogek kocek yang mahal.
Sementara untuk di kota Bengkulu sendiri dapat anda jumapai Pantai panjang, Pantai tapak Paderi, Benteng Marlboro peninggalan Inggris, Kediaman Bung Karno.

Bengkulu yang dikenal dengan Bumi Rafflesia juga menyuguhkan berbagai macam aneka puspa langka, salah satunya Bunga terbesar yakni Rafflesia Arnoldhie, Bunga Kibut serta aneka macam anggrek. dalam hal ini bisa anda buka situs di KPPL yakni Komunitas Pecinta Puspa Langka yang ada di Bengkulu.


Berbagai Sumber










Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar