MAIN VOLLY BALL BERSAMA REMAJA RINDU HATI PEMAIN ALAM (RINPAL)




Sayap Putih
_  Bengkulu Tengah, Rindu Hati Pembesar Alam atau Rindu Hati Pemain Alam (RENPAL) merupakan nama kelompok Karang Taruna di Desa Rindu Hati, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah. Belum diketahui secara jelas dari mana asal mulanya nama renpal ini, yang pastinya nama renpal ini sudah ada sejak tahun 70'an.

Desa yang memiliki rumah adat berstruktur minang ini ternyata banyak menyimpan bakat pemain-pemain yang harus diperhitungkan. Selain main sepak bola, futsal, permainan yang paling dilakoni setiap sore di desa ini adalah bola volly, bahkan terkadang ada pemain dari desa luar yang juga datang dan ikut bermain di desa ini.

Marlin (27) yang merupakan ketua karang taruna itu sendiri menceritakan bahwa biasanya banyak juga mereka para pemain dari desa luar untuk bermain disini.

"Kita juga sering dikunjungi oleh pemain dari desa luar untuk bermain bersama di desa kami ini, dan kami sangat merasa senang juga. dimana kami bisa berbagi teknis dalam permainan bola volly." Ungkap Marlin, sabtu (19/12).

Menariknya dalam permainan dengan satu desa ini, karena bapak-bapak yang berusia 40 hingga 50 tahun  juga ikut bermain, hebatnya lagi semangat mereka tidak kalah dengan mereka yang masih muda, Kendati pun usia mereka sudah berkepala empat, cara mereka bermain melakukan servis atau smes, dengan loncatan serta gaya main yang ala profesional, membuat para penonton tertawa melihat aksi mereka.

"Setelah pulang dari ladang, cuaca bagus dan memungkinkan ada waktu luang untuk bermain, kami bermain," Cerita Samin (50) yang pekerjaan sehari-harinya sebagai buruh tani, dengan suara sedikit sangau, candaan yang hangat, serta keringat yang membasahi badan tuanya yang saat itu tidak mengenakan baju. 

Ternyata, kehadiran bapak-bapak yang ikut juga dalam permainan ini membuat suasana bermain lebih sportif, dimana bila salah satu pemain melakukan servis tapi tidak melampaui net, maka akan diminta untuk melakukan pus up.

Sumber: Media Online Kupasbengkulu.com
Penulis dan Foto: Dodi Irianto
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar