5 Kisah Indah Islam Atas Nama Cinta

Ada banyak kisah umat manusia dalam perjalanan dan perjuangannya atas nama cinta. Islam selalu mengajarkan untuk memahami norma-norma cinta yang baik.

                 foto: Jamal Maya

Sayap Putih
Cinta menjadi anugerah terindah yang diberikan Tuhan pada makhluk ciptaannya. Dalam islam cinta digambarkan sebagai sesuatu yang memiliki keintiman mendalam baik antara orangtua, saudara, teman juga pendamping hidup.
Ada banyak kisah-kisah umat manusia akan perjalanan dan perjuangan atas nama cinta. Islam selalu mengajarkan untuk memahami norma-norma cinta yang baik. Berikut ini merupakan kisah-kisah anak manusia atas nama cinta yang paling indah.
1. Ali Bin Abi Thalib dan Fatimah Az-Zahra
Kisah cinta paling indah dalam Islam yang pertama adalah kisah cinta antara Ali Bin Abi Thalib dengan putri Nabi Muhammad Saw. Yakni Fatimah Az-Zahra. Kisah cinta merek berdua dikatakan sangat indah karena sangat tersembunyi, bahkan setan dan iblispun tidak tahu bahwa mereka berdua saling mencintai.
2. Umar bin Abdul Aziz
Umar bin Abdul Aziz merupakan seorang khalifah termasyur di Bani Umayyah, dia adalah seorang yang hanya sekali jatuh cinta, namun cinta tersebut dihalangi oleh istrinya yang bernama Fatimah binti Abdul Malik.
3. Abdurrahman bin Abu Bakar
Abdurrahman merupakan seorang putra khalifah Abu Bakar Ash Shiddiq, Abdurrahman memiliki seorang istri yang sangat ia cintai, namun karena terlalu cinta, Abu Bakar menyuruh Abdurrahman untuk menceraikan saja istrinya tersebut, karena Abu Bakar takut cinta mereka akan menganggu jihad dalam ajaran Islam.
4. Rasulullah Saw. dan Khadijah binti Khuwailid
Kisah cinta indah dalam Islam terbaik tentunya datang dari Rasulullah Saw. Cinta Nabi Muhammad kepada Khadijah sangat mengharukan sekali, karena cinta Nabi Muhammad tidak akan pernah lekang oleh waktu, bahkan setelah 14 tahun Khadijah meninggal Rasulullah Saw tidak menikah lagi
5. Rasulullah Saw. Dan Aisyah
Jika ditanya mengenai istri yang paling dicintai oleh Nabi Muhammad, pastinya dia akan menjawab Aisyah, namun jika ditanya mengenai cinta sejati pasti Nabi Muhammad menjawab Khadijah, kedua wanita tersebut dicintai Rosul dengan berbeda, jika Aisyah dicintai Rosul karena merupakan seorang istri yang sangat ideal, sedangkan Khadijah dicintai Rosul karena Allah.

Sumber: http://www. Dream.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar