Al-Quran dan Ilmu Pengetahuan bertentangan atau Kesesuaian

Al-Quran dan Ilmu Pengetahuan bertentangan atau Kesesuaian
Alhamdulillahirabbilalamin, segala puji hanya milik Allah tuhan semesta alam, dan harus kita implementasikan dengan tindakan bahwa pujian hanya milik Allah, kita manusia tidak berhak sama sekali atas pujian, karena hanya Allah Swt yang bisa dan selalu mencurahkan nikmatnya kepada kita semua.Kita sebagai manusia harus selalu bersyukur apapun kondisi yang kita alami.
Fa-biayyi alaa’i Rabbi kuma tukadzdzi ban......Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang ingin kamu dustakan?
Sholawat serta salam selalu tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Saw, Beliau adalah sebaik-baiknya contoh Muslim, Uswatun Hasanah, Suri Tauladan Kita, Idola kita, Kita wajib mencontoh dan mengikuti Beliau.
Rabbisyrahliishodrii, wayassirliiamrii, wahluluqdatammillisaanii, yafqahuuqawlii. Ya tuhanku lapangkan dadaku, dan mudahkan untukku urusanku, dan lepaskan kekakuan dari lidahku, agar mereka mengerti perkataanku.
Assalamualaikum Warahmatullah wabarakatuh
Semoga damai, berkah rahmah dan ampunan Allah S.W.T selalu terlimpah bagi anda semua.

Baca juga
 "Konsep Tuhan Di Berbagai Kitab Suci Dunia
"Apakah Al-Quran adalah Firman Allah Swt ?
"Nabi Muhammad Saw dalam berbagai Kitab Suci Dunia

(Join di grup BACALAH)

Al-Quran adalah wahyu terakhir dari Allah S.W.T, (Tuhan Seluruh Alam Semesta) yang di berikan kepada Nabi terakhir, Nabi Muhammad SAW.
Apabila ada Kitab/Buku yang diklaim/mengklaim sebagai Kata-kata/Firman/Wahyu dari Allah SWT (Tuhan) Harus bertahan dalam test sepanjang masa, ujian setiap zaman
Sebelumnya, beratus-ratus tahun lalu bahkan beribu-ribu tahun yang lalu adalah masa/zaman Mukzizat-Mukzizat. Dan Alhamdulillah, Segala puji hanya milik Allah Swt, Al-Quran merupakan Mukzizat dari Mukzizat. Mukzizat terhebat diantara yang lain.
Dan 1000 tahun yang lalu adalah masa/zaman Kesusasteraan dan Persyairan, Sajak (pada saat Al-Quran muncul). Dan Alhamdulillah, Segala puji hanya milik Allah Swt, Sarjana Muslim dan Non-Muslim mereka sepakat bahwa AL-Quran merupakan karya Kesusasteraan Arab terbaik di muka bumi ini (dunia).
Allah S.W.T memberikan tantangan dalam Al-Quran, Surat Al-Baqarah, Ayat 23-24
"Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) -- dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.(QS.Al. Baqarah 2:23-24)
Disini Al-Quran memberikan tantangan silahkan mencoba membuat Satu Surat yang mirip dengan Al-Quran. Surat terpendek dalam Al-Quran adalah 3 ayat. dan sampai saat ini tidak ada dan In Sha Alla akan tetap tidak ada yang mampu sampai akhir zaman, hari kiamat tiba,
Dan pada saat ini, pada masa/zaman sekarang, apabila ada sarjana agama dengan cara sikap, penampilan dan penyampaian yang baik, dan seandainya mereka berkata bahwa Bumi itu "Datar", Apakah ada manusia modern mempercayai hal itu? pastinya tidak karena zaman saat ini bukan masa kesusasteraan dan Persyairan, atau sajak.
Masa sekarang adalah zaman ilmu pengetahuan dan teknologi.
Mari kita analisis saat ini apakah Al-Quran sesuai atau cocok tidak dengan ilmu pengetahuan Modern. Apakah lulus tidak dengan test zaman/masa saat ini, ujian dari ilmu pengetahuan modern.
Albert Einstein seorang Ilmuwan dan pemenang Penghargaan Nobel dunia
"Ilmu tanpa agama adalah lumpuh, dan agama tanpa ilmu adalah buta"
Perlu dipahami bahwa Al-Quran bukan Kitab/Buku Ilmu pengetahuan (Science), tetapi merupakan Buku/Kitab tanda-tanda (Signs), Al-Quran merupakan Kitab/Buku berisi ayat-ayat, ada lebih dari 6000 ayat, 6000 tanda-tanda dan ada kurang lebih 1000 ayat berbicara tentang Ilmu Pengetahuan.
Dalam topik ini Kita hanya akan membahas Ilmu Pengetahuan yang telah menjadi fakta ilmiah yang telah ditetapkan. Dalam topik ini kita tidak akan membahas teori ilmu pengetahuan atau hipotesis, yang seperti kita tahu bahwa teori dan hipotesis tiap saat bisa berputar arah/ berubah.
Dan Sebagai manusia, mahluk hidup yang memiliki akal untuk berfikir, hati nurani dan panca indera. Adalah sangat wajar kita sebagai manusia membandingkan untuk mencari yang terbaik dari yang terbaik. Sekarang ini banyak sarjana agama, peneliti perbandingan agama (student of comparative religions) di masing-masing agama yang mereka yakini. Manusia bisa melakukan penelitian atau mencari kebenaran, memahami, dengan perasaan yang bisa membedakan yang benar dan yang salah, Dan hati yang bersih dengan kejujuran tanpa didalamnya ada kepentingan-kepentingan negative.
"Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?" (QS. Al. Anbiya 21:30)

Dalam bidang Astronomi, Beberapa dekade yang lalu, tahun 1970 ada grup peneliti (Ilmuwan)yang menggambarkan bagaimana alam semesta terbentuk. Dan mereka mendapatkan Nobel Penghargaan untuk ini. Hal ini disebut "Big Bang"
Para ilmuwan ini (Peneliti) menyebutkan bahwa awal mulanya Alam Semesta ini adalah NEBULA, lalu tersebar karena ledakan besar, membentuk Galaksi, Bintang, Planet dan termasuk tempat kita hidup saat ini, hal ini disebut "BIG BANG"
Hal ini yang disebutkan oleh ilmuwan dan para peneliti 40 tahun yang lalu telah tercantum dalam Al-Quran Surat Al-Anbiya, Ayat ke 30
"Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?" (QS. Al. Anbiya 21:30)
"Big Bang" yang diketemukan oleh ilmuwan dan para peneliti ini baru diketahui 40 tahun yang lalu, telah disebutkan dalam al-Quran 1400 tahun yang lalu.
In Sha allah kita akan melanjutkan dipart berikutnya masih dibidang Astronomi
Semoga kita semakin yakin, dan selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, dengan menjalankan semua perintahNYA dan Menjauhi semua Larangannya.
''Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?" (QS. Al. Fushilat 41:53)

Islam berasal dari kata "Salam" yang berarti damai atau kedamaian, dan kata kedua adalah "Salm" yang berarti berserah diri kepada Allah SWT
Jadi Islam berarti Kedamaian/Damai yang didapat dengan cara berserah diri kepada Allah SWT. Dan siapaun orang yang berserah diri kepada Allah SWT disebut MUSLIM
Banyak orang salah paham, Bahwa Islam agama baru yang hadir 1400 tahun yang lalu, dan pendirinya adalah NABI MUHAMMAD SAW.
Faktanya Islam sudah ada dari awal zaman, sejak manusia menginjakan kakinya di bumi, dan Nabi Muhammad SAW bukan penemu dan pendiri Islam tetapi merupakan Nabi terakhir/utusan terakhir dari Allah Swt.(untuk lebih detail silahkan join grup "BACALAH" baca 3 tema sebelumnya ).
Agama islam didasarkan atas Ajaran Al-Quran, yang datang 1400 tahun yang lalu, Pertanyaaan yang muncul apakah mungkin di Abad 21 ini bisa dipandu oleh Kitab Al-Quran yang berumur 1400 tahun yang lalu?
Apakah mungkin kehidupan saat ini yang begitu kompleks, begitu luas, begitu maju bisa diberi petunjuk oleh buku atau kitab yang muncul 1400 tahun yang lalu? yang telah berumur 1400 tahun.
Dan sudah pasti jawabannya tidak, kalau buku ini buatan manusia atau ditulis oleh manusia.
Al-Quran adalah wahyu terakhir dari allah SWT kepada Nabi Terakhir, Nabi Muhammad SAW
Mari kita lanjutkan masih dibidang Astronomi
Dulu kita tahu masyarakat dunia meyakini bahwa dunia itu datar, dikarenakan salah satu ajaran gereja menyebut demikian bahkan sampai ada yang dihukum mati karena mengatakan bumi itu bulat.
Pada tahun 1577 ketika Sir Francis Drake berlayar keliling dunia dan dia membuktikan bahwa bumi itu bulat
Dan hal ini disebutkan dalam Al-Quran 1400 tahun lalu dalam Surat An-Naziat ayat ke 30
"Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya."(QS. An-Naziat 79:30)
kata "Dahaha" disini adalah bahasa arab menunjuk kepada telur, tetapi tetapi bukan sembarang telur, yaitu telur burung unta. seperti kita tahu bumi bulatnya tidak bundar seperti bola tetapi bundarnya berbentuk "geo-spherical"
dan hal ini disebutkan oleh Al-Quran 1400 tahun yang lalu
In Sha allah kita akan melanjutkan dipart berikutnya masih dibidang Astronomi
Semoga kita semakin yakin, dan selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, dengan menjalankan semua perintahNYA dan Menjauhi semua Larangannya.
Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?"(QS. Al. Fushilat 41:53)

Bersambung
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar