Album Wisata Gunung Dempo Kota Pagar Alam

Bengkulu, 05/24/2015. Wisata Gunung Dempo Kota Pagar Alam
Dari Kota Bengkulu menuju Koto Pagar Alam terkhusus ke wisata Gunung Dempo memiliki Tiga Jalur, bisa melalui Kabupaten Rejang Lebong melewati Lubuk Linggau, Tebing Tinggi dan lahat. Bisa juga melalui Kabupaten Kepahiang, melewati Basemah, Lintang dan bisa langsung ke-Pagar Alam. Dan bisa juga melalui Kabupaten Manna, Bengkulu Selatan.

Saat foto-foto ini saya ambil, saya dari kota Bengkulu ke-Gunung Dempo melewati Kabupaten Manna, memakan waktu empat jam lebih agar sampai pada tujuan. Melewati hutan bukit barisan, jalan yang sempit menjadi tur perjalanan yang sangat dramatis, belum lagi liku sungai dan beberapa air terjun serta wisata lainnya yang menambah suasana perjalanan semakin menggoda dan inggin melakukan perjalanan lagi.


Gunung Dempo yang berpusat di Kota Pagar Alam dikelilingi perkebunan teh, udara yang sejuh terasa alami, kicauan burung menambah indahnya iringan musik alam, pemandangan yang luas saat kita berada di puncak. di mana seluruh pusat kota, pedesaan terlihat sangat jelas.


Gunung Dempo juga memiliki banyak kisah dan sejarah, seperti kisah Sepahit lidah yang nama aslinya Sabarudin atau sering juga di panggil Serunting Sakti menjadi aikon dan daya tarik tersendiri bagi kita pecinta sejarah, belum lagi arca serta wisata lainnya.


Selain perkebunan teh, ada juga berbagai tanaman sayur-mayur oleh warga setempat. nah, bagi anda yang ingin tahu pasti akan keberadaan Gunung Dempo dan ingin merasakan alam kota alami ini, datang saja langsung dan pasti anda akan disugukan pemandangan yang tidak bisa dibayar mahal... (dOB)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar