Jangan Pilih Lagu `My Way` Saat Karaoke, Mengapa?

Masalahnya, Beberapa Kejdian Aneh Menimpa Mereka Saat Menyanyikannya

Sayap PutihJika Anda hobi menyanyi karaoke, sebaiknya hindari membawakan lagu 'My Way' yang dipopulerkan oleh penyanyi legendaris Amerika Serikat Frank Sinatra.
Masalahnya, beberapa kejadian mengerikan menimpa mereka yang menyanyikan lagu tersebut. Bahkan saking banyaknya fenomena aneh terkait lagu itu, sampai-sampai beberapa pemilik bar karaoke di Filipina benar-benar menghapusnya dari daftar pilihan lagu.


                     foto: Edo Apriansyah_dkk
Fenomena ini begitu menakutkan hingga menjadi urban legend 'Pembunuhan My Way' di Filipina.
Sebutan tersebut mungkin terlalu berlebihan, namun beberapa kejadian menjadi buktinya.
Pada 2007, seorang pria menyanyikan lagu ini di San Mateo, Filipina. Saat itu seorang petugas keamanan berteriak kepada si pria untuk berhenti bernyanyi karena nada suaranya sumbang.
Namun pria itu terus melantunkan My Way meski mendapat protes. Merasa tak dihiraukan, petugas keamanan itu mencabut pistol kaliber 38 dan menembak si pria tepat di dadanya. Pria itu tewas seketika di tempat.
Kengerian yang ditimbulkan lagu My Way ternyata sudah berlangsung sejak 2000 di Filipina. Setidaknya setengah lusin orang telah terbunuh setelah atau ketika menyanyikan lagu klasik Sinatra tersebut.
Teori pun bermunculan untuk mencari tahu mengapa lagu ini bisa memicu kekerasan. Bisa jadi, menurut pemilik sekolah musik Butch Albarracin, bahwa lirik My Way menginspirasi kesombongan dan arogansi si penyanyi.
Pakar budaya pop Roland Tolentino percaya peristiwa pembunuhan yang dikaitkan dengan My Way semuanya berhubungan dengan lokasi.
"Semua pembunuhan terjadi di Filipina. Mungkin masyarakat di sana punya kultur kekerasan yang akut," katanya.
Jika Sinatra tahu bahwa lagunya bisa memicu kekerasan seperti ini, mungkin dia akan sangat kecewa.

(Sumber: Dream.co.id)
(Ism, Sumber: mentalfloss.com)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar